Diambang Batas Aman, Dirut Unibebi Laporkan Penyalur Bahan Baku Ke Polisi

Diambang Batas Aman, Dirut Unibebi Laporkan Penyalur Bahan Baku Ke Polisi
Hermansyah Hutagalung kepada sejumlah wartawan di Medan, Sabtu (29/10/2022).
banner 468x60

MEDAN | kliknews.co.id Direktur Utama PT Universal Pharmaceutical Industries, Boedjono Muliadi melaporkan rekan bisnisnya PT.LS ke Polisi Daerah (Polda) Sumatera Utara atas kasus penipuan produk bahan baku sirup Unibebi yang diduga mengandung Etilen Glikol (EG) dengan hasil diambang batas aman.

Atas peristiwa pelaporan tersebut, Kuasa Hukum PT Universal Pharmaceutical Industries, Hermansyah Hutagalung menerangkan bahwa kliennya Boejono Muliadi sebagai Direktur Utama melaporkan ke Polda Sumatera Utara dengan Laporan Polisi Nomor: LP/B/1918/X/2022/SPKT/Polda Sumatera Utara pada Tanggal 28 Oktober 2022 kemarin.

BACA JUGA: Demokrat Sumut Minta Pemerintah Serius Menangani 102 Obat Sirup Penyebab Gagal Ginjal Akut Anak

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Atas peristiwa ini, klien kami melaporkan perusahaan PT. LS atas peristiwa Pidana UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 378 KUHPIDANA atau kasus penipuan yang dilakukan mereka, atas penyaluran bahan baku kepada PT Universal Pharmaceutical Industries untuk produk sirup Unibebi yang telah kami lakukan uji lap dan hasilnya diambang batas aman,” jelas Hermansyah Hutagalung kepada sejumlah wartawan di Medan, Sabtu (29/10/2022).

Hermansyah Hutagalung juga menambahkan bahwa hasil uji laboratorium yang telah mereka dapatkan dan melaporkan ini, pihaknya mengharap agar laporan ini bisa diteruskan ke Markas Besar (Mabes) Polisi Republik Indonesia (Polri).

BACA JUGA: Para Mantan Kapolri Menyambangi Kapolri, Ada Apa?

“Agar laporan kita bisa ditindaklanjuti Mabes Polri atau di Unit Jipter, sebabnya kami takut barang bukti disana bisa berubah dan klain kami secepatnya menarik produknya yang ada didaerah di seluruh Indonesia karena kami bertanggungjawab,” sebut Hermansyah.

Maka pihaknya menarik Unibebi Cough Syrup 173.880 botol, Unibebi Demam Drops 11.232 botol dengan totol 185.112 botol dari asal Jakarta, sedangkan di Medan sebanyak 67.176 Botol karena pihaknya bertanggungjawab untuk menarik. (Wali)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *