PROBOLINGGO, Kliknews – Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto memimpin langsung pelaksanaan kegiatan jam komandan yang diikuti oleh personel di aula Makodim setempat, Sabtu (20/4).

Letkol Arm Heri Budiasto menyampaikan, kegiatan ke depan semakin padat karena ada program pendampingan ketahanan pangan melalui pompanisasi serta pipanisasi. Rencana dalam waktu dekat akan dilaksanakan panen raya serentak seluruh di Jawa Timur.

“Harapannya nanti dalam pelaksanaan panen raya serentak se Jawa Timur bisa dirasakan dan bermanfaat guna mengatasi kesulitan rakyat yang berkembang salah satunya adalah pangan,” kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Ia menambahkan, selain program pompanisasi dan pipanisasi, pemerintah juga telah menyerahkan bantuan traktor dan pupuk dengan target lahan tadah hujan atau tanah yang hanya bisa di tanami sewaktu musim hujan.

“Tujuan dari sejumlah program tersebut dalam rangka menjaga ketahanan pangan sehingga tidak harus mengimpor bahan pangan dari negara lain,” ujarnya.

Perwira abituren tahun 2002 ini mengungkapkan, dalam pelaksanaan program sebagai pelaksana di lapangan adalah Babinsa yang bersinergi dengan masyarakat ataupun stakeholder terkait.

“Kegiatan jam komandan serta pengarahan dari Komandan Kodim 0820 merupakan perintah Pangdam V/Brw yang wajib dilaksanakan secara rutin,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim mengapresiasi kepada anak – anak dari anggota Kodim 0820 yang berhasil dalam berprestasi, tentunya tak lepas dari perhatian dan cerminan dari para anggota sebagai orang tua.

“Sebagai tambahan ke depan Kodim 0820 akan membangun rumah dinas 4 unit sebagai pengawas pelaksana dari Subzibang V/3- Probolinggo,” tuturnya. (Ferdy)