LABURA, Kliknews РLabuhanbatu utara (Labura) darurat narkoba, demi menyelamatkan generasi penerus bangsa khususnya yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Kapoldasu Irjen. Pol. Agung Setya Imam diminta segera copot Kapolsek Kualuh Hulu AKP Nelson Silalahi SH MH.

Meskipun Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.M.Si telah mengeluarkan amanatnya tentang Narkoba adalah musuh Negara, dan meminta agar seluruh jajarannya dimulai dari tingkat Polda, Polres dan Polsek untuk segera melakukan pemberantasan peredaran narkoba diseluruh Indonesia sepertinya amanat itu tidak berlaku bagi Polres Labuhanbatu.

Kini nasib generasi muda penerus bangsa yang ada di Kabupaten Labura ini telah berada diujung tanduk. Pasalnya, peredaran narkoba khususnya sabu kini semakin menjamur di Kota Aek Kanopan Labura ini, ironisnya, bukan hanya kalangan dewasa, saat ini para pelajar pun sudah mulai masuk pada keterlibatan penyalahgunaan narkoba jenis sabu tersebut.

Meski telah berulang kali berbagai media baik cetak maupun online mempublikasikan tentang maraknya peredaran sabu di wilayah hukum Polres Labuhanbatu, khususnya, Kecamatan Kualuh Hulu Labura ini, namun hingga saat ini tak ada satupun Aparat Penegak Hukum (APH) berani melakukan tindakan tegas terhadap para pengedar itu.

Lebih parah lagi, sejak kepemimpinan Kapolres Labuhanbatu AKBP. Dr. Benhard L. Malau, S.I.K., MH. yang menggantikan Kapolres Labuhanbatu sebelumnya AKBP. James P. Hutajulu, S.I.K,.MH, peredaran narkoba khususnya sabu semakin menjamur, kini pos-pos KBN (Kampung Bebas Narkoba) yang dibangun saat masa kepemimpinan AKBP. James, kini tampak tak bertuan sejak Polres Labuhanbatu dipimpin AKBP. Dr. Benhard L Malau.

Salah satu warga Kabupaten Labuhanbatu Utara, yang tidak mau disebut namanya berharap, kiranya Kapoldasu segera melakukan tindakan tegas terkait hal ini, ia juga meminta agar Kapoldasu segera mencopot oknum Kapolsek Kualuh Hulu, AKP. Nelson Silalahi S.H. MH. dari jabatannya.

“Saya harap Kapoldasu Irjen. Pol. Agung Setya Imam segera bertindak tegas terhadap maraknya peredaran narkoba di Kabupaten Labuhanbatu Utara ini, bila perlu Kapolres Labuhanbatu AKBP. Dr. Benhard L. Malau juga dicopot, karena sejak kepemimpinan beliau peredaran narkoba khususnya sabu semakin menjamur di daerah ini.” katanya kepada Kliknews.co.id, Senin (8/4/2024)

Kapolsek Kualuh Hulu AKP. Nelson Silalahi, S.H., MH. saat dikonfirmasi kliknews.co.id, Senin(18/4/2024) via pesan singkat whatsapp terkait maraknya peredaran sabu di Aek Kanopan hingga saat ini dikirim ke Redaksi belum memberikan jawaban. (RDs)