SURABAYA, Kliknews – Agenda kebaikan yang diberikan oleh Aliansi Madura Indonesia (AMI) kini sudah terbilang sukses dan berjalan mulus, seperti yang diketahui ada 7 agenda dalam menyambut ramadhan 1445 H.

Adapun kegiatan tersebut AMI mengawali mulai tanggal 18-21 Maret berbagi Ta’jil selama 4 hari berturut-turut yang diselenggarakan di jalan Terminal Ampel, Depan Gedung Grahadi, Depan KBS, dan depan Delta Plaza, dan dari tiap titik tersebut AMI membagikan 100 bingkisan ta’jil.

Usai sukses dengan pembagian ta’jil AMI melanjutkan tanggal 26 Maret dengan mengadakan kegiatan pembagian paket sembako sebanyak 500 Paket Sembako yang diberikan kepada pengguna jalan serta masyarakat Surabaya.

Setelah itu, AMI mengajak kepada seluruh pengurus DPP dan simpatisan untuk melaksanakan buka bersama pada tanggal 31 Maret di Hotel Amaris Surabaya, hal tersebut sekedar untuk mempererat tali silaturahmi usai melakukan banyak kegiatan.

Tidak selesai disitu, AMI masih ada agenda terakhir untuk penutupan Ramadhan 1445 H, yakni kali ini tanggal 5 April membagikan bingkisan sembako dan uang tunai kepada 100 anak yatim piatu.

Hak tersebut seperti yang diungkapkan oleh Baihaki Akbar, selaku ketua umum AMI yang mana dirinya menyampaikan bahwasanya ini sudah menjadi agenda tahunan, bahwasanya keberadaan AMI adalah untuk kemaslahatan bersama.

“Kenapa kami memilih 7 agenda, karena ini merupakan filosofi makna bahwasanya AMI tidak hanya gencar menyikapi sebuah persoalan dan permasalahan, namun AMI juga bakalan menjadi penolong untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan, karena angka 7 bermakna pitulungan,” urai Baihaki (5/4) dalam keterangan resminya.

Tentunya ini merupakan contoh wujud nyata, bahwasanya AMI betul betul sebuah organisasi yang komitmen dan berjiwa besar untuk berani berkorban demi berbuat sebuah kebaikan.

Ia juga berpesan kepada seluruh simpatisan AMI untuk senantiasa kompak dan saling menjaga nama besar Aliansi Madura Indonesia, agar keberadaannya semakin dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. (Ami)